Rangkuman Materi Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 2

Ungkapan Permintaan Tolong

Bacalah percakapan berikut!

Ungkapan Permintaan tolong

Pada percakapan di atas, Ibu guru meminta tolong kepada Beni untuk memasang kaligrafi di kelas. Beni menolong Bu Guru untuk memasang Kaligrafi di kelas. 

Cara Melakukan Gerakan Variasi Gerak Keseimbangan dan Putaran dalam Aktivitas 
Senam Lantai

berjinjit
Berjinjit dengan dua kaki dan tangan direntangkan

berjinjit
Berjinjit dengan satu kaki dan tangan direntangkan

Berjinjit
 Berdiri dengan dua kaki, badan dibungkukkan ke depan, dan tangan 
direntangkan 

Berjinjit
Berdiri dengan satu kaki sambil mengepakkan sayap

Contoh Sikap yang menunjukkan Sila Pertama Pancasila di Sekolah (Ketuhanan Yang Maha Esa)

  1. Berdoa sebelum dan sesudah belajar
  2. Tidak mengganggu teman yang sedang beribadah
  3. Sembahyang di Pura
  4. Mendengarkan ceramah keagamaan
  5. Mengikuti lomba membaca kitab suci

Contoh Cerita pengamalan sila pertama Pancasila Siswa Kelas 2 SDN 3 Baluk

Saya Berdoa Sebelum Belajar
Karya: Riyani

Pada hari Senin, saya berdoa bersama teman-teman di sekolah. Doa dipimpin oleh Mesya. Setelah berdoa, saya dan teman-teman masuk kelas.

Sembahyang di Sekolah
Karya: Ayu Sastra

Pada hari Senin, aku sembahyang di sekolah. Selesai sembahyang, aku masuk kelas bersama teman-teman. Di dalam kelas, aku dan teman-teman belajar mandiri sambil menunggu tugas dari guru.

Demikian pembelajaran kali ini, sampai bertemu pada pertemuan berikutnya. Tetap semangat belajar.
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Rangkuman Materi Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel