Rangkuman Materi Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 5

Gerakan Memutar Badan

Contoh gerakan memutar badan
contoh Gerakan memutar badan

Contoh permainan yang berisi gerakan memutar badan

estafet Bola

Contoh Sikap Sila kedua Pancasila di Sekolah (Kemanusian yang Adil dan Beradab)

Beberapa contoh sikap sela kedua Pancasila di sekolah, yaitu:

  1. Membersihkan lingkungan sekolah bersama teman-teman
  2. Membersihkan kelas bersama teman
  3. Belajar berkelompok

Contoh Cerita pengamalan sila Kedua Pancasila di sekolah

Berikut beberapa contoh pengamalan sila kedua Pancasila di sekolah karya siswa kelas 2 SDN 3 Baluk.

Aku Membersihkan Kelas Bersama Teman-Teman
Karya: Mesya

Pada hari Kamis, aku membersihkan kelas. Ada yang mengepel, menyapu, dan membersihkan jendela. Lalu aku dan teman-teman istirahat bersama.

Membersihkan Sekolah Bersama Teman
Karya: Riyani

Pada hari Selasa, aku membersihkan lingkungan sekolah. Aku mengepel dan teman-teman menyapu. Setelah selesai, aku dan teman-teman mencuci tangan.

Saya Membersihkan Halaman Kelas
Karya: Esa

Pada hari Senin, saya membersihkan halaman kelas bersama teman-teman. Saya membersihkan kaca dan mengepel lantai.

Membersihkan Kelas Bersama Teman-Teman
Karya: Febby

Pada hari Rabu, aku membersihkan kelas bersama teman-teman. Mamang Diah menyapu kelas. Mesya membersihkan jendela. Ayu menghapus papan tulis. Mela membersihkan meja. Aku mengepel lantai.

Aku Membersihkan Kelas Bersama Teman-Teman
Karya: Novi

Pada hari Kamis, aku membersihkan kelas bersama teman-teman. Ada yang mengepel, menyapu, dan membersihkan jendela. Lalu aku dan teman-teman istirahat bersama.

Gotong Royong Membersihkan Kelas
Karya: Ditya

Pada hari Senin, saya bersama teman-teman mebersihkan kelas. Saya menyapu dengan sapu bulu. Setelah menyapu, saya istirahat.

Aku Membersihkan Kelas Bersama Teman-Teman
Karya: Ayu Diah

Pada hari Sabtu, aku dan teman-teman membersihkan kelas. Ada yang menyapu, mengepel, dan membersihkan jendela. Lalu aku dan teman-teman istirahat bersama.

Membaca Puisi

Bacalah puisi berikut!
puisi layang-layang

Pada puisi di atas, terdapat beberapa kosakata baru, yaitu:
  • Buluh artinya bambu
  • Potong artinya penggal
  • Timbang artinya tidak berat sebelah atau sama berat
  • Raut artinya menghaluskan
  • Riang artinya suka hati atau girang sekali
Demikian pembelajaran kali ini, sampai jumpa pada pertemuan berikutnya.

I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Rangkuman Materi Kelas 2 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel