Kunci Jawaban Matematika Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 Pembelajaran 1

Kerjakan Soal berikut!

  1. Beni mempunyai 2 potong kain. Ukuran kedua kain berbeda. Kain pertama panjangnya 200 cm. Kain kedua panjangnya 500 cm. Berapa meter panjang kain semuanya?
  2. Panjang gapura kiri sama dengan gapura kanan. Panjang gapura kanan 3.500 cm. Jarak antara gapura kiri dan kanan 4.000 m. Berapa panjang gabungan ketiganya?
  3. Beni berjalan kaki menuju goa. Gua tersebut terdapat di taman nasional. Jarak gua dari taman nasional 70.000 cm. Beni ingin masuk ke dalam gua. Beni harus menempuh jarak 20.000 cm. Berapa meter jarak yang harus ditempuh Beni hingga sampai ke dalam gua?
Jawaban:
  1. Panjang kain pertama = 200 cm = 2 m. Panjang kain kedua = 500 cm = 5 m. Panjang keduanya = 2 m + 5 m = 7 m.
  2. Panjang gapura kanan = 3.500 cm = 35 m. panjang gapura kiri = 35 m. Jarak antara gapura kiri dan gapura kanan = 4.000 m. Panjang gabungan ketiganya = 35 m + 35 m + 4.000 m = 4.070 m.
  3. Jarak gua dari taman nasional = 70.000 cm = 700 m. Jarak masuk ke gua 20.000 cm = 200 m. Jarak yang harus ditempuh Beni hingga sampai ke dalam gua = 700 m + 200 m = 900 m.
Demikianlah cara untuk menjawab soal cerita tentang satuan panjang. 
Ingat perhatikan satuan panjang dari jawaban yang diminta.
Samakan satuannya sebelum menghitung, sehingga tidak salah dalam menghitung.

Tetap semangat belajar di rumah.
Jika ada yang belum dimengerti dapat ditanyakan pada kolom komentar.

I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar yang bertugas di Kab. Jembrana, Bali. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Matematika Kelas 2 Tema 5 Subtema 4 Pembelajaran 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel