Contoh Puisi Cita-Citaku

CONTOH PUISI CITA-CITA

Pada Pembelajaran Kelas 4 tema 6 ada tugas untuk membaca puisi karya sendiri dengan tema Cita-Citaku. Berikut merupakan beberapa contoh puisi bertemacita-cita karya siswa kelas 4 SDN 6 Yehembang tahun pelajaran 2020/2021.

Cita-Citaku
Karya: Dewa Ayu Ketut Alit Adiari

Aku ingin jadi dokter
agar dapat menyembuhkan orang sakit
agar anak-anak menjadi sehat

aku harus belajar giat
agar dapat mencapai cita-cita
berguna bagi nusa dan bangsa


Cita-Citaku
Karya: I Gusti Putu Arya Wirawan

Di pagi yang cerah
Anganku melayang jauh
Disana aku melihat idolaku
Asuya-Surya Youtuber terkenal

Akankah aku bisa sepertinya?
Akupun berjanji dalam hatiku
Akan giat belajar
Agar bisa menjadi youtuber sepertinya


Aku Ingin Jadi Pemadam Kebakaran
Karya: I Ketut Agus Aditya Pratama
Pemadam kebakaran
Engkau pahlawan masyarakat
Engkau menyelamatkan banyak nyawa
Engkau tak pernah kenal lelah

Engkau tak pernah patah semangat
Mengabdikan hidupmu
Menjalankan tugas dengan baik
Rela korbankan jiwa dan raga

Tak hanya memadamkan api
Engkau juga membantu mengusir hewan buas
yang mengancam masyarakat

Pemadam kebakaran
Engkau sungguh mulia
Jasamu selalu terkenang
Aku ingin jadi sepertimu

Cita-Citaku
Karya: Ni Kadek Esa Dwitia Putri

Guru sangat mulia
Mendidik insan agar berahlak mulia
Mengajar membaca dan berhitung
kuingin menjadi guru

Ibu
Doakan anakmu ini
Agar cita-citaku tercapai

Cita-Citaku
Karya: Ni Kadek Ninda Askia Pradewi

Aku ingin menjadi guru
Pahlawan tanpa tanda jasa
mengabdi untuk negeri
mencerdaskan anak bangsa

Aku harus belajar giat
agar bisa menggapai cita-citaku

Cita-Citaku Menjadi Polisi
Karya: I Nyoman Pageh Hartawan

Kala mentari belum sepenuhnya terbit
Engkau sudah bertugas
dengan gagah berani
Siap mengayomi

Menjaga keamanan bangsa
mengabdikan diri sepanjang masa
Cita-cita yang akan kugapai
Menjadi seorang polisi

Cita-Cita
Karya:  Ni Kadek Ripa Artini

Aku ingin punya toko baju
Baju dipakai semua orang
Semua orang menyukainya
Baju dipakai setiap hari

Aku suka baju berwarna-warni
Aku ingin membuatnya
Inilah cita-citaku
Menjadi pembuat baju

Demi tercapainya cita-cita
Aku akan belajar giat
Jatuh bangun kulewati
Semua akan kuperjuangkan

Cita-Citaku Menjadi Dokter
Karya: Ni Komang Tia Asti Adelia

Cita-citaku ingin menjadi dokter
Agar dapat menyembuhkan orang sakit
Agar anak-anak menjadi sehat
Aku harus belajar tekun
Agar dapat mencapai cita-cita

Cita-Citaku Menjadi Montir
Karya: I Gusti Ketut Yudha Diarta

anganku melayang di udara
ketika aku melihat mainanku
ingin kubongkar
tapi aku hanya duduk terpaku

aku suka alat elektronika
aku ingin memilikinya
untuk aku otak-atik
tapi aku masih ragu

andai aku besar nanti
semoga cita-citaku tercapai
menjadi orang yang berguna
sebagai montir kebanggan orang tua

Belum ada Komentar untuk "Contoh Puisi Cita-Citaku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel